Tolong Zyan Menghadapi Operasi Keduanya


Awal Januari, ibunda Zyan, (Lisa 29 th) menghubungi kami, setelah mendapat rekomendasi dari rekannya. Saat itu ia tidak bercerita banyak tentang Atresia Zyan, beliau hanya menyinggung permohonan bantuan untuk operasi putra keduanya. Kami pun memutuskan menemui langsung ke rumah pasien, kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat kami.

Zyan nampak sehat, sesekali ia tersenyum saat kita coba ajak bicara. Namun, Zyan tampak kesakitan saat harus merangkak menuju kami. Karena ada yang berbeda dengan perut sebelah kiri Zyan. Zyan menderita Atresia Ani Fistula sejak lahir, sebuah gangguan pada perkembangan janin yang membuat usus besar hingga anus tidak terbentuk sempurna, sehingga Zyan harus BAB dari perutnya, yang mana saluranya dibuat oleh dokter melalui operasi sesaat setelah Zyan lahir.

Operasi pertama saat itu bertujuan untuk memberikan alternatif jalan BAB karena anusnya belum terbentuk sempurna. Nanti di operasi kedua, dokter akan membuatkan saluran BAB normal melalui anus dengan menutup saluran di perut. Sehingga Zyan akan sepenuhnya dapat memfungsikan BAB melalui anus sebagaimana kita.

Apakah Zyan bisa seperti anak lainnya? Bisa.

Ikhtiar ini tak lepas dari kebutuhan akan dukungan kita, sebuah doa terlantun dari Bu Liza dan sang suami yang bekerja sebagai penjaga counter.

"Semoga Zyan bisa segera sembuh, dan bisa tumbuh sebagaimana anak-anak lain. Senang sekali saya bisa dipertemukan dengan kalian dan teman teman donatur. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan tak ternilai ini"

Siapapeduli.id mengajak seluruh Sobat Peduli semua untuk berbagi kepada Zyan yang akan melakukan operasi tahap duanya, karena masih ada kebutuhan yang tidak tertutupi oleh asuransi kesehatan. Berapapun uluran tangan dari Sobat Peduli pastinya bermanfaat bagi Zyan dan keluarganya.

Uluran tangan untuk Zyan dapat disalurkan melalui : - Bank Syariah Mandiri : 77 800 200 77 - Bank Mandiri : 14 400 500 200 20 - Bank BRI : 1807 01 000039 30 5 - Bank BNI Syariah : 700 800 2012 A.n Yayasan Indonesia Medika OVO/Go-Pay : 087806955055 Kode Donasi : 159, contoh : Rp 300.159
  • Bu Esti

    Rp.500,000

    Peduli Adik Zyan

  • Shahnas

    Rp.15,159

    Peduli Adik Aliqa untuk Operasi di Jakarta

  • Platform Lain

    Rp.700,000

    Peduli Adik Zyan

  • Shahnas

    Rp.15,159

    Peduli Adik Zyan

  • Anonymous

    Rp.15,000

    Bismillahirrohmanirrohim...

  • Shahnas

    Rp.15,159

    Peduli Adik Zyan

  • Shahnas

    Rp.15,159

    Peduli Adik Zyan

  • Shahnas

    Rp.20,159

    Doa terbaik dari kami untuk Zyan

  • Shahnas

    Rp.20,159

    Peduli Adik Aliqa untuk Operasi di Jakarta

  • Shahnas

    Rp.15,159

    Peduli Adik Zyan

#Update 11 Februari. Zyan kontrol ke RS Lavalete Malang. Sore itu sahabat peduli, mampir sejenak ke rumah Nenek Zyan yang juga multifungsi menjadi tempat ngaji anak anak di lingkungan itu. Sahabat peduli membawakan beberapa perlengkapan sanitasi dan perawatan luka untuk lubang buatan di perut Zyan yang saat ini juga berfungsi untuk saluran BAB.

Zyan terlihat 'anteng' baik saat kami tiba di rumah maupun saat di perjalanan. "Dulu saya ngga percaya kalau emosional ibu selama mengandung bisa memengaruhi tumbuh kembang janin. Saya rasa cuma mitos mba. Tapi itulah yang pertama kali di tanyakan dokter saat melihat Zyan mengalami Atresia. 'Ibu stress kah selama mengandung ?'. Saya juga menanyakan ke beberapa rekanan Zyan yang juga berobat dengan penyakit yang sama. Dan saya rasa kondisi mental ibu hamil memang berpengaruh dengan itu" Cerita ibu Zyan selama perjalanan ke rumah sakit. "Dulu saya enggan bercerita tentang kondisi anak saya, tapi sekarang tidak lagi. Kesembuhannya adalah prioritas utama kami sebagai orangtua, lebih dari segalanya"

Kira kira kita tiba di RS pukul 17.15 WIB. Zyan segera masuk ke Poli dan menurut dokter sudah banyak perkembangan baiknya. Minggu depan Zyan akan ke RSUD Saiful Anwar untuk rontgen dan setelah itu akan dijadwalkan untuk operasi ke dua di RS Lavalate.

Siapapeduli

Telah dibuat 21/01/2021 Malang

25 sisa hari

Campaign Pilihan

Rp.1,626,908 dari Rp.5,000,000 target

33% Terkumpul oleh 16 Donasi Donasi Pasien